Menerapkan Sistem Pengambilan Data, Ketiga dari Lima Kesalahan Kunci yang Harus Dihindari

Kesalahan # 3: Tidak Memilih dengan Bijak Saat Memutuskan Solusi Klien yang Tebal atau Tipis

Setiap kali saya mendengar ungkapan “Tidak memilih dengan bijak” atau beberapa variasi dari itu saya selalu teringat akan film Indiana Jones ketiga dan film Holy Grail dan adegan ketika Knight yang menjaga Holy Grail di gua mengatakan “Dia memilih dengan buruk” . Ini terjadi setelah kolonel Jerman meninggal ketika meminum air dari cangkir yang salah. Dalam dunia arsitektur klien / server, penting untuk ‘memilih dengan bijak’ ketika Anda menentukan apakah itu akan menjadi klien atau server yang menangani sebagian besar beban kerja. Yang kami maksud dengan klien adalah aplikasi yang berjalan di komputer pribadi atau stasiun kerja dan bergantung pada server untuk melakukan operasi. Meskipun mereka memiliki kesamaan, ada banyak perbedaan antara klien tebal dan tipis. Omong-omong, kami menyebut tebal dan tipis sebagai perangkat keras (mis., Bagaimana PC berkomunikasi dengan server), tetapi istilah itu juga digunakan untuk menggambarkan aplikasi. Dalam shell kacang, aplikasi klien tebal dijalankan dari lokasi pusat atau server sementara aplikasi klien tipis dapat dijalankan dari jarak jauh dari berbagai lokasi seperti kantor cabang atau depot militer. Dan sementara pasar menyediakan aplikasi penangkapan data klien baik tebal dan tipis dalam berbagai bentuk dan ukuran mengetahui bagaimana memilih mana yang tepat untuk bisnis Anda dan anggaran sangat penting.

Thin ClientsSebuah thin client dirancang untuk menjadi sangat kecil sehingga sebagian besar pemrosesan data terjadi di server. Meskipun istilah thin client sering merujuk pada perangkat lunak, ini semakin banyak digunakan untuk komputer, seperti komputer jaringan dan Net PC, yang dirancang untuk berfungsi sebagai klien untuk arsitektur klien / server. Thin client adalah komputer jaringan yang beroperasi tanpa memerlukan hard disk drive. Mereka bertindak sebagai terminal sederhana ke server dan memerlukan komunikasi yang konstan dengan server juga. Dengan sistem pengambilan data, pengambilan dokumen yang sebenarnya pada awalnya tinggal di komputer thin client, tetapi disimpan ke server. Aplikasi thin client (halaman web) kemudian dapat menginstruksikan server apa yang harus dilakukan terhadap dokumen atau indeks apa yang harus disimpan. Dalam bidang respons jaringan lambat, perangkat lunak klien tipis dapat dijadwalkan untuk mengirim dokumen yang diambil ke server pada waktu-waktu tertentu siang atau malam ketika lalu lintas jaringan ringan.

Solusi pengambilan data klien yang tipis mungkin tepat untuk Anda jika Anda memiliki kantor cabang atau lokasi terpencil yang didistribusikan dan Anda ingin dapat menangkap dan memproses data di lokasi tersebut daripada mengirimkan dokumen ke pusat pemrosesan pusat. Dalam hal ini Anda dapat menurunkan biaya dan meningkatkan keamanan Anda (tidak ada surat yang hilang melalui pos) dengan memindai dan menangkap dari jarak jauh. Selain itu, dengan mengakses aplikasi penangkapan melalui browser Web, tidak ada perangkat lunak untuk diinstal dan dikonfigurasikan di setiap komputer pengguna, yang mengarah pada skalabilitas yang lebih mudah dan investasi teknologi awal dan berkelanjutan yang lebih rendah. Lisensi kursi pengguna yang disebutkan dan lisensi pengguna bersamaan tersedia di pasar thin client tetapi saran kami adalah untuk menemukan model pengguna bersamaan, terutama jika Anda memiliki beberapa lokasi atau cabang yang jauh.

 

Klien Tebal

Sebaliknya, klien tebal (juga disebut klien gemuk) adalah klien yang akan melakukan sebagian besar pemrosesan dalam aplikasi klien / server. Dengan data capture client yang tebal, tidak ada kebutuhan untuk komunikasi server terus menerus karena terutama Anda sedang mengkomunikasikan informasi penyimpanan arsip ke server. Seperti dalam kasus thin client, istilah ini sering digunakan untuk merujuk ke perangkat lunak, tetapi juga digunakan untuk menggambarkan komputer jaringan itu sendiri.

Jika operasi Anda tidak melibatkan cabang atau lokasi yang terdistribusi atau Anda tidak membutuhkan banyak kursi dan ingin lisensi pengguna bernama maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan solusi pengambilan data klien yang tebal. Selain itu, jika aplikasi Anda memerlukan komponen multimedia atau bandwidth yang intensif, Anda juga ingin mempertimbangkan untuk menggunakan solusi klien yang tebal. Salah satu keuntungan terbesar dari klien tebal terletak pada sifat beberapa sistem operasi dan perangkat lunak yang tidak dapat berjalan pada klien tipis secara efektif karena masalah sumber daya. Klien yang tebal dapat menangani masalah ini karena mereka memiliki sumber daya sendiri.

Pada akhirnya, ketika memilih klien yang tipis atau solusi pengambilan data yang tebal, Anda perlu mempertimbangkan apakah bisnis Anda akan menangkap dan memproses dokumen dari jarak jauh atau terpusat dan di mana Anda menginginkan sebagian besar pemrosesan Anda berlangsung. Seperti ksatria dalam film Indiana Jones, kami mengingatkan Anda untuk ‘memilih dengan bijak’.

Lihat artikel kami berikutnya tentang Kesalahan Implementasi Pengambilan Data Kunci Keempat dari Lima: Memilih Ukuran dibandingkan Fleksibilitas

Leave a Reply

Leave a Reply

Copyright 2019 All Right Reserved