Identifikasi Plastik Sampah

Sebagai alasan dari berbagai sumber plastik limbah, tingkat pemanfaatan plastik limbah berbeda, serta plastik limbah. Menurut tampilan dan rasa, kita dapat dengan mudah mengidentifikasi bahan dasar plastik. Ini adalah metode paling sederhana.

 PE (polietilen)

 Diskriminasi sensoris:

 Lembut, putih dan transparan, tetapi transparansi tidak akan terlalu tinggi. Dan biasanya, itu akan memiliki pita perekat dan kata yang dicetak. (Kaset dan kata-kata yang dicetak tidak bisa dihindari, tetapi kita harus mengendalikannya, karena ini akan mempengaruhi harga di pasar.)

 Ketika belum diwarnai, warnanya putih tembus dan berlilin; rasanya sedikit pekat, lembut tapi tangguh; itu bisa memanjang sedikit. Secara umum, polietilen densitas rendah lebih lunak dan memiliki transparansi lebih tinggi, dan polietilen densitas tinggi akan lebih sulit.

 PP (polypropylene)

 Identifikasi indera:

 Dibandingkan dengan LDPE, transparansi PP akan lebih tinggi. Dan menggosoknya akan menghasilkan suara utama.

 Tanpa warna, warnanya putih tembus cahaya dan juga lilin; lebih ringan dari polietilen, dan transparansi juga lebih baik. Dan itu lebih sulit daripada polietilen.

 Membran PVC (polivinil klorida)

 Warnanya kekuningan. Itu tembus cahaya dan berkilau. Transparansi lebih baik daripada polietilen dan polipropilen, tetapi lebih buruk daripada polistiren. Seiring dengan dosis aditif yang berbeda, dapat dibagi menjadi polivinil klorida lunak dan keras. Yang lunak lembut tapi tangguh, dan terasa lengket, sedangkan kekerasan yang keras lebih tinggi dari polietilen tetapi lebih rendah dari PP, dan bagian infleksi akan muncul fenomena pemutihan.

 PS (polystyrene)

 Jadilah transparan, berkilau. Mengetuknya akan menghasilkan suara dering logam. Ini adalah patah tulang rapuh, seperti kaca. Dan Anda bisa membuat jejak di permukaannya dengan kuku. Polistiren yang dimodifikasi bersifat buram.

 MEMBELAI

 Transparansinya bagus, dan kekuatan serta ketangguhannya lebih baik daripada polistirena dan polivinil klorida (PVC), dan tidak mudah rusak. Rasanya agak sulit, dan memiliki suara gosokan. Penampilannya mirip dengan PP.

 ABS

 Kecerahan permukaan bagus, ketangguhan lebih baik dari PS. Setelah terbakar, akan ada lubang di permukaan. Dan itu memiliki rasa manis yang ringan. Dan kekerasannya lebih tinggi dari PS.

 Ada banyak cara lain untuk memeriksa plastik limbah, dan plastik yang berbeda memiliki metode yang berbeda. Ini hanya salah satunya.

Leave a Reply

Leave a Reply

Copyright 2019 All Right Reserved